Header Ads

test

Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Sambang Tokoh Agama Dan Himbau Inpres Nomor 06 Tahun 2020


Polsek Tongas - Guna terjalin hubungan yang baik dengan Tokoh Agama Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Bersama Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Anang melaksanakan silaturahmi kepada Ustad Arifin selaku Sekertaris MWC NU Tongas di Desa Sumberejo Kecamatan Tongas, Selasa (01/09/2020).

Dimasa pandemi virus Covid-19 tersebut juga mengajak untuk ikut kesertaanya Tokoh agama dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak meluas.

"Tokoh agama merupakan panutan bagi masyarakat khususnya warga Desa Sumberejo maka dari itu kami mengajak Ustad Arifin untuk ikut serta dalam menyampaikan himbauan yang sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan penularan Virus Covid-19." Tutur Aipda Wahyu.

Ustad Arifin menerima atas ajak tersebut untuk ikut serta dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat. Masyarakat memang perlu diberikan himbauan apalagi masyarakat Desa Sumberejo yang mayoritas tingkat kesadaran tentang adanya pandemi virus Covid-19.

"Masyarakat Desa Sumberejo pemikiranya masih kurang mamahami selaku tokoh agama Desa Sumberejo nantinya akan menyampaikan himbauan untuk mentaati protokol kesehatan dengan wajib  menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak jika ada kegiatan." Ucap Ustad Arifin.

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto saat berada di Mako Polsek Tongas menyampaikan Tokoh Agama pebih mudah di dengarkan dan di patuhi jika memberikan arahan kepada masyarakat.

"Pendekatan melalui Tokoh Agama dengan harapan ikut serta dalam menyampaikan pesan  Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan penularan Virus Covid-19 agar tidak sampai ada masyarakat Desa Sumberejo yang terpapar virus Covid-19 dan juga kecamatan Tongas terhindar dari bertambahnya masyarakat yang terjangkit Virus Covid-19." Tutup Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto

No comments