Header Ads

Polsek Wonomerto Gelar Operasi Yustisi pendisiplinan masyarakat terhadap penggunaan Masker

Wonomerto – Dilaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penggunaan masker diwilayah Kecamatan Wonomerto. Jumat (25/09/2020) Pukul 08.00 WIB.

 

Giat Ops Yustisi Pendisiplinan Pemakaian Masker dilaksanakan oleh Kecamatan Wonomerto, Personel Polsek Wonomerto, Koramil Wonomerto, dan Pol PP.

 

Lokasi Kegiatan di Rt. 01 Rw. 01 Desa Patalan Kecamatan Wonomerto dengan sasaran Kegiatan yaitu Warga yang melewati jalan raya bantaran Desa Patalan.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengatakan Dalam kegiatan ops yustisi tersebut telah ditemukan warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah,selanjutnya terhadap warga tersebut diberikan himbauan untuk selalu menggunakan masker dalam beraktifitas sehari-hari, kemudian diberikan masker serta membuat pernyataan permintaan maaf dalam bentuk video karena tidak mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas.

 

Hasil dari Kegiatan tersebut ditemukan Jumlah total pelanggaran yang ditindak sebanyak 11 pelanggar Tidak gunakan masker dan dilakukan Teguran serta sanksi sosial.

 

“Kegiatan Ops Yustisi mengacu kepada Perbup ttg penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.” Jelas Kapolsek.

 

Kapolsek menambahkan bahwa Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat Kabupaten Probolinggo semakin taat dan patuh terhadap protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker sebagai gaya hidup dalam beraktifitas sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 karena angka penyebaran covid-19 di Kab. Probolinggo semakin meningkat.

 

Secara keseluruhan masyarkat yang ditemukan dilokasi kegiatan sudah banyak yang patuh akan protokol kesehatan Covid-19,karena banyak warga yang ditemui sudah menggunakan masker.

No comments