Header Ads

test

Polsek Tongas Terus Gencarkan Protokol Kesehatan Kepada Warga Guna Tekan Penularan Covid-19



Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu bersama Sat Pol PP Kecamatan Tongas dan Dinas Kesehatan Puskesmas Curat Tulis melaksanakan Kegiatan penindakan dalam mendisiplinkan masyarakat atau pedagang yang datang ke Pasar Tongas Desa Tongas Kulon Kecamatan Tongas, Rabu (16/09/2020).

 

Pendisiplinan dan penindakan kepada masyarakat yang melanggar protokoler kesehatan terus dilakukan untuk menyadarkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker serta mentaati protokol kesehatan.

 

"Dalam penindakan kali ini terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk memberikan efek jera agar selalu menggunakan masker kedepannya yaitu diberi sanksi untuk menyanyikan lagu Nasional dan membersihkan tempat sampah selain itu juga diberikan surat pernyataan sebagai bukti nantinya jika ditemukan tidak menggunakan masker akan di beri sanksi yang lebih berat." Ucap Aipda Wahyu.

 

Di tempat yang lain Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto juga menyampaikan penindakan dalam menyadarkan masyarakat harus rutin dan aktif agar tidak sampai ada penularan atau penyebaran virus corona di pasar. Supaya perekonomian maayarakat bisa terbantu.

 

"Perekonomian dan kesehatan dapam mencegah adanya penyebaran virus corona harus seimbang. Kesehatan dalam menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah adanya penularan tetapi perekonomian juga perlu di perhatikan sebab masyarakat dengan pekerjaan serabut yang penghasilannya setiap hari dicari akan sulit jika pasar atau tempat kerjanya di tutup. Maka dari itu kita harus menyadarkan masyarakat untuk tetap disiplin agar perekonomian tetap terjaga dan maayarakat terhindar dari penyebaran virus corona." Terang Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

No comments