Header Ads

Peringati HUT Ke 72, Polwan Polres Probolinggo Keliling Kota Bagikan Masker Dan Bunga Kepada Warga


Di hari yang spesial ini, yakni Hari Ulang Tahun Polwan ke-72 tepat tanggal 1 September, polisi wanita (polwan) Polres Probolinggo Kota berkeliling ke lingkungan warga, menyusuri jalan mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19. Berkeliling menaiki skuter elektrik atau yang lebih dikenal dengan sebutan otoped. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya disiplin bermasker.

Start menaiki otoped dari Mapolres Probolinggo Kota di jalan dr. Moh Salah melewati jalan protokol Imam Bonjol, jalan Soeroyo, dan alun-alun.

Sepanjang perjalanan ketika menemui warga yang tidak bermasker, para polwan ini berhenti kemudian mengingatkan warga. Sekaligus memberikan sanksi melantunkan lagu Garuda Pancasila sambil mengucapkan “Setiap hari saya akan selalu memakai masker”.

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami yang merupakan Polwan senior mengatakan, kegiatan polwan ini harapannya bisa membuat masyarakat tidak lagi menganggap remeh covid dengan tidak displin memakai masker saat di luar rumah.

“Giat edukasi mendisiplinkan warga bermasker sebagai momentum hari jadi Polwan ke-72, yang rutin dilaksanakan tanggal 1 September. Semoga kedepannya tetap jaya dan lebih produktif sehingga masyarakat menjadi produktif,” kata AKP Retno Utami di sela-sela edukasi pendisiplinan protokol kesehatan di kawasan Alun-Alun Kota Probolinggo, Selasa (01/09/2020).

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan, usia yang ke-72 ini Polwan diharapkan semakin mampu menunjukkan kinerja dan prestasinya sejak kehadirannnya tahun 1948, terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Sejalan perkembangan zaman, Polri berupaya untuk dapat tampil profesional, modern dan terpercaya. Polwan siap mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, dan masyarakat semakin produktif,” ucap Ambariyadi Wijaya.

Di sisi lain, kata Ambariyadi Wijaya, pimpinan Polri telah memberikan kesempatan kepada Polwan untuk mampu berperan di semua bidang tugas, baik bidang pembinaan maupun bidang operasional.

“Pastinya, semua masyarakat merasakan di masa Pandemi Covid-19, betapa peran Polwan kurang lebih 6 bulan melaksanakan himbauan-himbauan tegas dengan sisi humanis sehingga masyarakat bisa sadar untuk menjaga protokol kesehatan menggunakan masker, hidup bersih dan mencegah penyebarannnya,” sebut Kapolres.

“Pesan saya, Polwan semakin jaya melaksanakan kegiatan hari ini dengan hikmad sehingga masyarakat mendapatkan manfaat,” pungkas Ambariyadi Wijaya.


No comments