Header Ads

test

Operasi Yustisi, Petugas Jaring Banyak Pelanggar Protokol Kesehatan

Cegah penularan dan penyebaran Covid-19 Polsek Sumberasih laksanakan Operasi Yustisi penertiban penggunaan pemakaian masker di depan Kantor Kecamatan Sumberasih, Rabu (16/9/2020). 09.00 WIB.

 

Operasi penertiban penggunaan masker ini merupakan implementasi dari Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta program Jawa Timur bermasker.

 

Operasi penggunaan masker di lakukan di jalan raya depan kantor kecamatan Sumberasih dengan sasaran pengguna jalan yang melintas baik roda dua maupun roda 4 yang tidak menggunakan masker.

 

Naman Operasi Yustisi di mulai dilaksanakan Apel Persiapan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Halaman Kantor Kecamatan Sumberasih, Kab. Probolinggo dan kegiatan tersebut dihadiri Lettu Kav Hasyim, Danramil 0820/06 Sumberasih bersama 2 Anggota, IPTU Suyanto,SH Kapolsek Sumberasih beserta 4 Anggota, Agus Sujarwo, Pol PP dan 3 Anggota Pol PP, Serta Staf Kecamatan Sumbersih 6 pers

 

Dalam pelaksanaan penertiban tersebut mendapati anak muda yang melintas tidak mengenakan masker, kemudian oleh anggota Polsek di berikan pembinaan, untuk memberikan efek jera di berikan sanksi berupa tindakan hukuman fisik yang terukur berupa push up di tempat.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH menuturkan bahwa Polsek Sumberasih akan selalu mendukung setiap kebijakan dari Pemerintah dalam penegakan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.

 

Hasil kegiatan operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan,  tersebut telah terjaring pelanggar yang tidak mengunakan masker sebanyak 25 orang,

 

"Kepada warga masyarakat yang terjaring penegakan disiplin diberikan tegoran,  membuat pernyataan, diberikan masker dan diberikan sanksi  sosial mengucapkan Pancasila sambil memegang tulisan Saya melanggar protokoler kesehatan, tidak memakai masker, jangan contoh saya, mulai saat ini saya akan selalu memakai masker, " Ujar Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH.

No comments