Header Ads

test

Jaga Kebugaran Anggota Jajaran, Polres Probolinggo Kota Gelar TKJ Rutin


Kepolisian Resor Probolinggo Kota menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Stadion Bayuangga mulai hari Rabu, (02/09/2020) sampai dengan Sabtu (05/09/2020) pagi. Kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan kesehatan serta kebugaran jasmani seluruh personel.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kabag Sumda Kompol Saifur Rizal mengatakan, pelaksanaan TKJ sendiri diikuti oleh seluruh personel baik Polres maupun Polsek jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

”Sesuai rencana TKJ ini akan dilaksanakan secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan. Selain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personel, hal ini digelar juga untuk mengukur kemampuan fisik para anggota,” katanya.

Ia menambahkan tahapan dari kegiatan TKJ sendiri meliputi lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run. Sebelum pelaksanaan tes dimulai, terlebih dahulu para peserta melaksanakan cek kesehatan.

”Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali oleh personel Polres Probolinggo Kota untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani dan juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota,” jelas dia.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini, kesehatan dan kebugaran jasmani anggota tetap dalam kondisi prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

”Tugas sebagai abdi negara dibutuhkan ketahanan fisik dan kesehatan yang kuat, sehingga perlu dilaksanakan TKJ secara berkala ini,” tuturnya.

Kabag juga menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan serta pengawasan kesehatan secara berkala agar seluruh anggota dapat terjaga kesehatan dan staminanya, sehingga dapat memperlancar anggota dalam melaksanakan tugas sehari-sehari.









No comments