Header Ads

test

Cegah Munculnya Klaster Baru, Kapolsek Wonomerto Bentuk Satgas Covid-19 Pada Lingkup Perusahaan

Wonomerto – Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono membentuk Tim Satgas penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkup masing-masing perusahaan, mencegah penyebaran Covid-19 dalam klaster pabrik.

 

"Ada sebanyak 2 Satgas yang kita bentuk dari 1  perusahaan besar yang ada di Wonomerto,"ujar Iptu Agus Wahyono didampingi Kanit Intel dan Kanit Binmas PT. Charoen Pockphand, Jalan Raya Sukapura, Desa Sepuhgembol, Kec. Wonomerto, Selasa (15/09/2020).

 

Penyematan rompi satgas Covid-19 berbasis komunitas ini dilakukan langsung oleh Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono.

 

"Polri dan TNI sebagai garda terdepan dalam melakukan pencegahan virus di masyarakat, dibantu dengan Satgas Covid-19 turun bersama dalam memberikan sosialisasi di pabrik-pabrik yang ada di wilayah Wonomerto" katanya.

 

Kapolsek Wonomerto mengaku berdasarkan hasil evaluasi pemantauan di lokasi kerja pabrik sudah baik dan dari pihak perusahaa telah memberlakukan pengetatan penerapan protokol Covid.

"Seluruh pegawai PT. Charoen Pockphand sudah terlihat tertib dan patuh dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam penerapan 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tuturnya.

 

"Kita harapkan perusahaan PT Charoen Pockphand ini dapat menjadi percontohan bagi perusahaan-perusahaan lain dalam penerapan protokol kesehatan Covid -19 yang sudah diterapkan dengan sangat baik."

 

Terpisah Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengucapka terima kasih atas kepedulian dalam mencegah peredaran Covid di klaster industri dengan membentuk Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

 

"Virus Corona musuh seluruh Dunia. Untuk itu menjaga kesehatan lebih penting mencegah peredaran Covid-19 di sekitar lingkup kita dan dengan dibentuk Satgas dapat membantu keluar dalam mensosialisasika keperusahaan lain bahwa serikat pekerja peduli dalam kesehatan," ungkapnya.

No comments