Header Ads

test

Terapkan Inpres No 6 Tahun 2020, Polwan Bagikan Ratusan Masker Pada Warga


Untuk menutus mata rantai penyebaran Covid-19, puluhan polisi wanita (polwan) Polres Probolinggo Kota turun langsung membagikan sejumlah masker. Pembagian masker secara gratis itu ditujukan kepada para jamaah dan pengguna jalan, baik pengemudi mobil dan pengendara motor, Jumat (21/08/2020) siang di Masjid Al Hikmah Jl. Gatot Subroto Kota Probolinggo

Saat pembagian masker ada pengendara motor yang sempat berhenti dan balik arah, sebab khawatir ada operasi lalu lintas, ketika melihat petugas berdiri di pinggir jalan raya. Setelah tahu kalau polwan tengah bagi-bagi masker, malah banyak yang berhenti.

“Bu saya mau maskernya,” kata Arip, warga yang sedang lewat.

Tidak hanya para jamaah masjid, pengendara motor dan pengemudi mobil saja, namun pejalan kaki dan pedagang kaki lima yang tidak mengenakan masker juga langsung didatangi oleh petugas.

“Bapak ibu jika akan beraktifitas diluar rumah, mohon dipakai maskernya,” kata Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami S.H.

Dengan tertib menggunakan masker, itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus korona. Pembagian masker ini dilakukan secara  rutin dalam rangka penegakkan Inpres nomor 6 tahun 2020.





No comments