Header Ads

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Bagikan Sembako



Wonomerto - Bakti sosial Polri Peduli Covid-19, Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota berbagi paket sembako, dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas setiap hari berbagi menyerahkan paket sembako dengan cara door to door kepada warga masyarakat yang membutuhkan, Rabu (26/08/2020).

Sesuai perintah Kapolri melalui Video Conference, setiap Polres harus menyiapkan Beras sebanyak 10 Ton dan Paket sembako lainnya. Ini dilakukan untuk meringankan beban hidup warga masyarakat terdampak Covid-19.

Sembako tersebut nantinya akan diberikan kepada Masyarakat yang tidak mampu dan tidak mendapat Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah baik Pusat dan Daerah serta tidak terdaftar sebagai penerima Bansos.

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19.

Paket sembako disalurkan secara langsung kepada yang membutuhkan melalui peran Bhabinkamtibmas masing –masing Polsek dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19, kata IPTU Agus Wahyono.

Demi terciptanya penyaluran sembako tersebut, Polsek Wonomerto melalui Bhabinkamtibmas Bripka Anton, menyisir dan mendata warga yang membutuhkan, karena yang tau kondisi warganya adalah Bhabinkamtibmas. Setelah terdata Bripka Anton menyerahkan langsung bantuan sembako ke warga yang terdampak Covid-19 tersebut.

Dengan cara mendatangi langsung rumah warga yang berhak menerima bantuan seperti kaum duafa, warga sakit menahun, dan pekerja harian. “Intinya Polri tidak ingin ada warga masyarakat yang kelaparan atau tidak mempunyai bahan makan selama Pandemi Covid-19”, Pungkas Bripka Anton.

No comments