Header Ads

Pastikan Tepat Sasaran, Polsek Wonomerto Sisir Rumah Bagikan Sembako Dan Masker

 Wonomerto - Kanit Binmas Polsek Wonomerto Bripka Adin bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pembagian sembako dan masker buat warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (27/08/2020) kemarin pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono mengatakan warga kurang mampu di Kecamatan Wonomerto terus disisir pihaknya. Mereka tidak hanya didatangi, tapi diberikan bingkisan paket sembilan bahan pokok (Sembako) dan masker.

“Petugas melalui Kanit Binmas dan personil Bhabinkamtibmas melakukan penyisiran dengan tujuan untuk bertemu warga sambil memberikan paket sembako dan masker kepada warga berkategori tidak mampu,” kata Iptu Agus Wahyono.

Menurut Iptu Agus Wahyono, mereka mendatangi pemukiman warga dan petugas sangat tidak berharap warganya, tidak tercukupi pangan akibat dari dampak wabah virus Corona.



“Sambil menyisir dan mendatangi rumah warga satu persatu (Door to Door System), pihak kami pun memberikan paket sembako dan masker. Pemberian sembako ini untuk meminimalisir kesulitan warga yang terdampak Covid-19. Kami ingin memastikan warga memiliki sembako dan warga bisa terpenuhi kebutuhan pangannya sehari-hari,” Ungkapnya.

Selain itu, lanjut Iptu Agus Wahyono, pihaknya juga melakukan sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) kepada masyarakat.

“Sosialisasi yang dilakukan selama hampir beberapa jam tersebut, untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dalam meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelasnya.



No comments