Header Ads

Kapolsek Sumberasih Gandeng Instansi Terkait Himbau Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan Di Masa Pandemi


Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH didampingi Para kanit dan beserta Petugas piket siang melaksanakan kegiatan imbauan Kamtibmas terutama di saat pandemi Covid -19 seperti saat ini  penggunaan masker menjadi tujuan dalam patroli yang dilaksanakan di pelabuhan penumpang Tanjung tembaga Probolinggo.

”Marilah kita sadar pada kepedulian terhadap kesehatan dari virus Corona dengan memakai masker, kalau kita bisa mencegah dengan memakai masker sebelum menimpa kita. Mengapa tidak dilakukan mulai sekarang, pakai masker ya,” imbauan menggunakan Kapolsek IPTU Suyanto, SH.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan Kanit Binmas saat menyampaikan imbauan kepada wisatawan lokal / penumpang kapal yang menuju ke Pulau Gili ketapang, Probolinggo.

Dan tidak lupa petugas mengingatkan kepada awak kapal agar selalu gunakan Pelampung kapal yang sudah d sediakan,  untuk keselamatan bagi para penumpang yang akan ke Gili Ketapang.

IPTU Suyanto mengatakan, Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19.

Sebenarnya, masker lebih dianjurkan untuk dikenakan oleh orang yang sakit dan orang yang merawatnya. Namun, seiring meningkatnya jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona, banyak orang sehat juga mengenakan masker agar tidak terpapar virus ini. Hal itu dikatakan Personil Polsek Sumberasih lebih lanjut.

No comments