Header Ads

test

Lagi, Kapolres Probolinggo Berikan Bantuan Sembako Dan Masker Pada Keluarga Korban Covid 19



Kapolres Probolinggo Kota beserta jajaran  melakukan kunjungan serta memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada keluarga pasien yang terjangkit virus Corona. Kegiatan ini bertujuan untuk bantuan dan wujud empati serta support dari TNI-Polri kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Ada sekitar 10 orang yang dikunjungi di wilayah Kota Probolinggo. Mereka adalah keluarga yang ditinggal kepala keluarganya yang sedang dirawat atau dikarantina.

Dalam kegiatan ini Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, S.I.K., S.H., M.H, Dandim 0820 Probolinggo didampingi oleh Waka Polres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso, SE, Kapolsek Mayangan, Kompol Bambang Ponco, Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini, SH, Kasat Binmas Probolinggo Kota, AKP Retno Utami,  Kasat Intelkam, Iptu Teguh Priyasan serta para Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Kapolres Probolinggo Kota mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk mensupport mental keluarga warga yang terjangkit, mengingat kondisi mental dan fisik prima sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Tak hanya itu, ini dilakukan oleh pihak Polresta untuk mengetahui secara langsung bagaimana keadaan keluarga penderita covid 19.

“Sinergitas TNI-Polri, pembagian bantuan pun dilakukan dan kami turun langsung untuk mengetahui kebutuhan apa yang diperlukan bagi keluarga anggota keluarganya terpapar,” kata Kapolres, Sabtu (25/07/2020).

Kapolres juga berpesan kepada warga sekitar agar dalam menyikapi tetangga yang dalam perawatan Covid-19 untuk senantiasa memberikan dukungan moril dan mempertahankan keguyuban dalam bermasyarakat.

Tak lupa pula mereka juga berpesan untuk selalu mempraktekkan seluruh protokol kesehatan.

“Agar keluarga bersabar atas musibah yang tertimpa saat ini, tetap positif thingking, berdoa dan tetap semangat mengingat imun tubuh agar tetap terjaga. Kami TNI-Polri dan pemerintah tetap membantu keluarga pasien atas kebutuhan yang diperlukan baik finansial dan non finansial,” tutup AKBP Ambar.

No comments