Header Ads

test

Kapolsek Wonomerto Bersama Bhabinkamtibmas Sambang Pondok Pesantren Tangguh Semeru



Wonomerto – Polsek Wonomerto Dalam rangka menghambat dan mencegah Virus Corona atau Covid 19 yang menjadi trending topik di seluruh dunia. Dimana kata Corona dan Covid 19 paling banyak disebut atau dibahas, baik interaksi langsung dalam lingkungan sekitar maupun di dunia. Senin (20/07/2020).

Dalam hal ini semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah virus Corona yang sudah menjangkit masuk di Indonesia. Salah satu trobosan adalah dibentuknya Pondok Pesantren Tangguh Semeru.

Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona tersebut, Kapolsek Wonomerto bersama anggota Bhabinkamtibmas dan ditemani oleh pihak perwakilan dari Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli sambang di Pondok Pesantren Tangguh Semeru Kyai Haji Muhammad Abdul Aziz Desa Patalan Kecamatan Wonomerto serta memberikan himbauan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau istilah lainnya yaitu Covid-19 ke warga masyarakat luas dan Khususnya kepada pengurus Ponpes maupun Santri di Pondok Pesantren Tangguh Semeru Kyai Haji Muhammad Abdul Aziz  Desa Patalan Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo.

Dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Anggota Polsek Wonomerto memberikan himbauan kepada warga Pondok Pesantren Tangguh Semeru Kyai Haji Muhammad Abdul Aziz  yaitu, agar menerapkan pola hidup sehat yaitu dan makan makanan yang bergizi dan rajin olahraga, serta menerapkan Protokol kesehatan wajib menggunakan masker , hindari kontak langsung dengan orang lain seperti berjabat tangan, jaga jarak sesama teman minimal 1 meter, cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir baik sebelum maupun sesudah melaksanakan aktivitas.

Iptu Agus Wahyono selaku Kapolsek Wonomerto menuturkan bahwa himbauan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangka kehidupan baru New Normal.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dihimbau oleh Pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua, dan yang paling utama mari kita bersama sama berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa mudah mudahan pandemi Virus Corona ini cepat berlalu,” ujarnya.

No comments