Header Ads

Kapolsek Wonomerto Bagikan Sembako JPS di Desa Sumberkare



Wonomerto - Sejumlah bantuan pandemic Covid-19 digelontorkan pemerintah untuk mengatasi tekanan ekonomi yang berdampak langsung ke masyarakat  akibat diberlakukan lock down dalam memutus rantai penyebaran virus corona diberbagai belahan dunia. Sejumlah bantuan tersebut digelontorkan secara bertahap melalui berbagai program, di antaranya JPS  dalam tahapan tersendiri, BPNT,PKH,BST, dan BLT, yang masing masing dengan data penerima yang berbeda sesuai dengan regulasi yang telah disosialisasikan.

Desa Sumberkare melalui pemerintah Desa Sumberkare melakukan pembagian paket sembako dalam program JPS kepada warganya yang langsung dipandu Kepala Desa Sumberkare yang didampingi Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono di halaman Rumah Kepala Desa Sumberkare pada hari Selasa (30/06/2020).

Sebelum acara pembagian paket JPS tersebut, Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono memberikan pembekalan edukasi phisical distancing dan protap covid 19  yang ditutup dengan himbauan Kamtibmas sesuai yang disampaikian secara terpisah usai acara pembagian sembako di ruang aula Balai Desa Sumberkare.

“Kita hanya memberikan himbauan tentang protocol covid 19 terkait fisical distancing yang telah diprogramkan pemerintah agar masyarakat disiplin menjalankannya. Di setiap perkumpulan masyarakat, kami mengambil peluang untuk melakukan sosialisasi dan himbauan demi keamanan dan kenyamanan bersama”, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Sumberkare Bpk. Asan Efendi menjelaskan bahwa pembagian paket sembako tersebut adalah program JPS yang diterima masyarakat.

“Jumlah paket sembako yang kami terima sebanyak 40 paket dan disalurkan sesuai dengan daftar penerima yang ada”,ungkapnya.

Asan Efendi juga menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya daftar penerima ganda, dirinya bersama perangkat desa dan dusun melakukan kroscek ulang terkait data yang diajukan dan yang diterima pihak desa agar tidak terjadi tumpang tindih.

 “Seluruh kegiatan pemerintah desa didampingi oleh aparat petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa”, imbuhnya.

Pembagian sembako tersebut secara simbolis diawali oleh Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menyerahkan kepada penerima pertama yang diikuti oleh Kepala Desa Sumberkare, beserta perangkat desa lainnya hingga tuntas.

No comments