Header Ads

Jelaskan Penerapan Protokol Kesehatan, Polsek Wonomerto Door to Door Sambangi Warga



Wonomerto - Jajaran Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota gencar sosialisasikan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal kepada masyarakat.

Tujuannya, agar masyarakat mengetahui dan memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan di new normal. Jajaran Polsek Wonomerto, door to door sambangi warga untuk memberikan pemahaman pencegahan penyebaran Covid-19, Sabtu (11/07/2020).

Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyoni mengatakan, penyebaran virus corona saat ini masih aktif dan belum selesai, sehingga tetap wajib melaksanakan upaya-upaya pencegahan agar tidak tertular.

“Pemberlakuan new normal memang sangat menguntungkan karena aktivitas masyarakat kembali normal dan sudah diperbolehkan, namun penyebaran Covid-19 masih mengancam sehingga pencegahan harus dilaksanakan dalam setiap aktivitas,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Menurutnya, mungkin sebagian masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Wonomerto, masih banyak yang belum memahami terkait protokol kesehatan saat new normal.

“Saya bersama tim langsung ke lapangan, door to door sambangi sejumlah warga dan masyarakat sembari mengedukasi tentang pentingnya pencegahan penularan Covid-19,” sambungnya.

Dikatakan, protokol kesehatan yakni jaga jarak fisik, pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun serta berprilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga kesehatan merupakan langkah yang tepat untuk memutus penularan Covid-19.

“Kita sambangi warga sambil memberikan pemahaman cara-cara pencegahan virus corona. Dengan demikian dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19,” pungkasnya.

No comments