Header Ads

test

Bentuk Penyemangat, KTS Benteng Berikan Bantuan Kepada Pasien Covid-19 Yang Karantina Mandiri

 Masih dalam status pandemi COVID-19 di Kota Probolinggo ada beberapa pasien PDP atau keluarga dari pasien terpapar yang karantina mandiri di rumah dengan menjaga sosial distancing guna mencegah lebih luas penyebaran dari virus Covid-19.

Perwakilan dari pengurus KTS Benteng Kel. Mayangan dengan didampingi petugas Bhabinkamtibmas Mayangan Bripka Daniel. Y dan Babinsa Mayangan Serda Suparno memberikan bantuan berupa sembako beras 30 kg dan mie instant 1 kotak/dos dari lumbung KTS Benteng pada Senin, (27/7/20).

Menurut Bhabinkamtibmas Mayangan Bripka Daniel, adapun isi daripada lumbung KTS Benteng merupakan bantuan dari pemerintah langsung maupun dari masyarakat, " Isi lumbung untuk kebutuhan warga sendiri dan bantuan yang diterima dari beberapa pihak seperti berasal dari bantuan sosial Polres Probolinggo Kota, PEMKOT Probolinggo, bantuan pada saat kunjungan Gubernur Jawa Timur, Danrem 083 dan masih banyak dari pihak luar yang mendonasikan sebagian rizkinya untuk sesama" Ujar Daniel. 



Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo mengatakan bahwasanya KTS Benteng adalah pilot project Polres Probolinggo Kota yang telah mendapatkan predikat terbaik se-Jatim, " Predikat terbaik telah disematkan kepada Kampung Tangguh Semeru Benteng oleh Gubernur Jatim Ibu Khofifa I.P, pada saat kunjungannya ke KTS Benteng ". Ungkap Kapolsek Bambang

Ia menambahkan bahwa ibu gubernur salut dan senang melihat kreatifitas warga dan kekompakan warga di Kampung Tangguh Semeru Benteng, " Beliau salut dan kagum pada saat berkunjung kemari di KTS Benteng Mayangan melihat warga yang semangat dan kompak serta kreatif ". Imbuh Kapolsek Mayangan

Pada saat warga ada yang sakit dan butuh perhatian, di sinilah saat yang tepat digunakan untuk warga KTS memberikan bantuan kepada keluarga pasien dikarenakan demi menjaga lingkungan tetap sehat warga yang bersangkutan karantina mandiri hingga sembuh dan kembali untuk bisa berinterkasi dengan warga yang lain, sehingga kekompakan warga di Kampung Tangguh Semeru benar-benar terjalin dengan kebersamaan melawan COVID-19.

No comments