Header Ads

test

Laksanakan Kegiatan Patroli Gabungan, Ini Yang Dilakukan Oleh Tim Penanggulangan Covid 19 Kota Probolinggo


Upaya penerapan physical distancing terus dilakukan oleh satgas gabungan tim Covid 19 Kota Probolinggo. Sabtu, (06/06/2020) malam, tim Covid 19 Kota Probolinggo kembali melaksanakan kegiatan patroli penerapan physical distancing dan pemakaian masker dibeberapa titik-titik keramaian yang ada di Kota Probolinggo.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H kepada tim tribratanews mengatakan bahwa patroli gabungan ini melibatkan semua instansi yang tergabung dalam gugus tugas penanggulangan covid 19 di Kota Probolinggo. Kapolres juga menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli gabungan ini akan secara rutin dilaksanakan untuk terus membiasakan warga kota Probolinggo agar menerapkan physical distancing dan menggunakan masker apabila melaksanakan aktifitas di luar rumah.

“Patroli kita arahkan ke beberapa titik keramaian yang ada di Kota Probolinggo seperti alun-alun, bundaran Gladak Serang serta Taman Maramis. Jika nanti tim gabungan menemui warga yang bergerombol, tentunya akan kita berikan himbauan agar tidak bergerombol,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengimbau, untuk warga Kota Probolinggo agar beradaptasi dengan perkembangan situasi terkait dengan covid 19. Masyarakat harus mulai membiasakan diri dengan penerapan protokol kesehatan baik di dalam maupun saat berada di luar rumah.

“Membiasakan cuci tangan minimal selama 20 detik, mengkonsumsi makanan yang sehat serta berolahraga secara rutin merupakan salah satu dari banyak cara agar kita bisa menjaga kondisi tubuh kita tetap sehat agar terhindar dari virus covid 19 ini,” Ungkap AKBP Ambar.

No comments