Header Ads

Bhabinkamtibmas Kademangan Bantu Tengahi Masalah Warga Yang Berselisih


Permasalahan sosial warga masyarakat adalah bagian dari tugas jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota dalam memberikan pendampingan serta turut mencarikan solusi yang tepat dan solutif. Sekecil apapun permasalahan harus ditekan sedini mungkin di carikan jalan keluar yang bertumpu pada kekeluargaan agar tidak mengembang menjadi besar dan dengan harapan kerukunan tetap terjaga.

Bhabinkamtibmas Bripka Suherlianto duduk bersama kedua belah pihak yang bermasalah untuk bijak menengahi perselisihan yg terjadi  diantara mereka . Bhabinkamtinmas membenarkan adanya selisih paham yang menyangkut kehidupan sehari hari dalam hal sama sama dalam berjualan di pinggir jalan. Kehadiran anggota bhabinkamtinmas Polsek kademangan Polres probolinggo sangat mengedepankan problem solving ketika mengahadapi sengketa warga yang sifatnya bukan pelanggaran pidana murni.(01/02/20)

”Dengan surat kesepakat bersama adalah Upaya perdamaian sengketa warga hal yang paling kami kedepankan dengan , demi tetap terjalinnya hubungan yang harmonis antar warga tersebut.” ungkap Bhabinkamtinmas.

Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo kota AKP Soemardjo S.Pd di tempat terpisah saat dikonfirmasi menuturkan “Pentingnya keaktifan Bhabinkamtinmas yang turun langsung ke warga,guna antisipasi Kamtibmas di lingkungan, sehingga masyarakat menjadi tenang dan nyaman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat."Jelas Kapolsek Kademangan

No comments