Header Ads

test

Bersama Forkopimda, Kapolres Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Benteng


Senin (15/06/2020) siang, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.H S.I.K M.H, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Wawali Mochammad Soufis Subri dan Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo berkunjung ke Kampung Tangguh Semeru (KTS) Benteng di Kecamatan Mayangan.

Kedatangan Kapolres beserta Forkopimda disambut yel-yel dari ibu-ibu RW 2 Kelurahan Mayangan.

“Jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, ojo lali nyuwuno sing banter (berdoa),” itulah sepenggal yel-yel yang dinyanyikan dengan gerakan sederhana namun menghibur. Tepuk tangan meriah pun menyudahi aksi ibu-ibu.

Di posko KTS Benteng, dipamerkan produk yang dibuat masyarakat seperti face shield, masker kain, baju hazmat, manisan dan sirup rosela. Di sisi utara, nampak ibu-ibu menjahit baju hazmat. Di KTS tersebut juga ada budidaya palawija, cabe rawit, sawi, kangkung, ternak lele, pembuatan ikan asap, lumbung pangan sembako, souvenir meriam corona dan menjadi pusat belajar mengajar wisata Kampung Inggris Benteng.

Dalam kegiatan ini, Kapolres mengatakan bahwa  keberadaan Kampung Tangguh Semeru diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, menumbuhkan solidaritas kebersamaan antar warga. Di KTS, masyarakat harus kreatif membuat macam-macam APD (Alat Pelindung Diri) untuk menghadapi COVID 19 di wilayahnya masing-masing. Kapolres juga mengharapkan, KTS ini berfungsi tidak hanya di masa pandemi covid 19 saja, kedepan, di masa new normal, keberadaan KTS tetap bisa dimaksimalkan sebagai wadah masyarakat untuk menyelesaikan konflik / permasalahan yang terjadi di masing-masing lingkungan.

“Semoga dengan adanya KTS ini, masyarakat bisa saling bahu-membahu untuk mengatasi penyebaran covid 19 ini.” kata Kapolres.

Dalam kunjungan siang itu,  Kapolresta AKBP Ambariyadi, Wali Kota Habib Hadi, Wawali Subri, Dandim Letkol Inf Imam Wibowo menyatakan kesiapan mereka menuju Kota Probolinggo yang tangguh.

“Kampung Tangguh Semeru di Kota Probolinggo siap menuju new normal,” seru mereka, kompak.

No comments