Header Ads

Bbktm Kebonsari Wetan Dampingi Kelurahan Bagikan Bantuan Untuk Warga Tidak Mampu Yang Terdampak Covid-19 Tahap II



Kepolisian Sektor Mayangan Resort Probolinggo Kota melalui Bhabinkamtibmasnya diwilayah Kelurahan Kebonsari Wetan Kecamatan Kanigaran Bripka Henry. W bersama dengan Lurah dan Babinsa Kebonsari Wetan mendampingi giat pembagian bantuan sembako dari pemerintah kepada warga Kebonsari Wetan yang terdampak Covid-19 di Aula  Kantor Kelurahan Kebonsari Wetan pada Kamis (25/6/2020)

Ditengah pandemi COVID-19 sekarang ini masyarakat mengurangi aktifitas diluar guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,  untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi dan keresahan masyarakat bawah pemerintah pusat maupun daerah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19, dampak dari pandemi ini telah dirasakan oleh banyak pihak dan menimbulkan beban berat bagi masyarakat. Karena tidak sedikit yang karena pandemi ini terganggu aktivitas ekonominya.

Dalam pelaksanaannya guna memutus mata rantai penularan Covid-19 Bhabinkamtibmas Bripka Henry. W menghimbau agar seluruhnya warga yang menerima bantuan memperhatikan protokol kesehatan "kami himbau bagi warga yang hadir untuk menerima bantuan agar memakai masker dan wajib antrian berjarak minimal 1 meter" himbau Bripka Henry. W kepada warga yang hadir untuk menerima bantuan.

Menurut Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo pada saat ditemui di Mapolsek Mayangan bahwa dalam situasi seperti ini sangat diperlukan uluran bantuan dari pemerintah maupun warga yang lebih mampu untuk berbagi, " Bhabinkamtibmas kami dilapangan wajib hadir untuk menertibkan warga guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 akibat warga yang hadir dalam kegiatan pembagian bantuan sosial ". Ujar Kapolsek

Pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah daerah tahap II berupa Beras sebanyak 674 Karung @15 KG  kepada warga terdampak covid-19 di kelurahan Kebonsari Wetan

Guna mencegah penularan Covid-19 atau Virus Korona sangat membutuhkan peran serta masyarakat untuk sadar situasi dan kondisi saat ini dengan tidak keluar apabila tidak benar-benar diperlukan, menjaga pola hidup sehat dan bersih, membiasakan cuci tangan selama 20 menit sekali, berolahraga secukupnya serta gunakan masker apabila keluar rumah dan juga physical distancing yaitu menjaga jarak antar sesama kurang lebih minimal 1 meter.

No comments