Header Ads

Waspada Bencana Alam, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Berikan Himbauan Kepada Warga



Wonomerto – Demi mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota maka anggota Babhinkamtibmas Polsek Wonomerto Brigadir Ivo Adi melakukan kegiatan Sambang Desa di Pohsangit Lor Kecamatan Wonomerto  agar warga waspada   Bencana   Alam, Jumat (29/05/2020) malam.

Dalam kesempatan itu Brigadir Ivo Adi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga di Desa Pohsangit Lor yang rumahnya dekat  kawasan sungai dan Tebing tinggi untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat kemungkinan curah hujan masih tinggi.

“Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, selain itu memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga” ujar Brigadir Ivo Adi.

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono. Mewakili Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan bahwa dengan kegiatan sambang desa yang dilakukan oleh brigadir Ivo Adi dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam Saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi yang berpotensi akan terjadinya bencana banjir, maupun tanah longsor , merupakan langkah yang sangat baik agar tidak ada korban jiwa di wilayah kecamatan Wonomerto”ujar Kapolsek Wonomerto.

No comments