Header Ads

Terdampak Pandemi Corona, Polsek Tongas Bagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu



Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto berserta Bhabinkamtibmas Desa Pamatan Brigpol Hendra melaksanakan Bantuan sosial berupa bahan sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi virus covid-19 (corona) di Desa Pamatan Kecamatan Tongas, Selasa (05/05/2020).

Dengan adanya pandemi virus covid-19 (Corona) membuat beberapa masyarakat terdampak mulai dari tidak ada pekerjaan dan masyarakat yang berjualan sayur mulai sepi akibat pasar-pasar banyak yang tutup.

"Kami Polri peduli dengan masyarakat, dengan adanya pandemi virus covid-19 ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama bahan sembako akibat kebutuhan sehari-hari tidak terpenuhi karena barang jualannya tidak ada dan pekerjaan sudah tidak ada lagi. Dalam bantuan sosial yang kami utamakan para masyarakat yang sama sekali tidak pernah mendapatakan bantuan dari pemerintah, para janda dan lansia yang sudah hidup sendiri dan harus menghidupi para anak-anaknya." Jelas Aipda Wahyu.



Para masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial dari Kepolisian sektor Tongas merasa sangat terbantu dan mengucapakan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan yang biasa membantu mencukupi kebutuhan beberapa hari kedepan.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Polisi yang telah membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat terdampak virus corona. Saya penjual sayur sudah tidak bisa berjualan lagi karena banyak pasar-pasar besar yang sudah tutup. Kami hanya bisa bekerja serabutan yang penghasilanya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari." Ujar salah satu warga yang menerima bantuan sosial.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang saat itu berada di mako Polsek Tongas memberikan tambahan arahan atas bantuan sosial yang diberikan Kepolsian sektor Tongas untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Covid-19.

"Sebelumnya kami mendata para masyarakat yang benar-benar terdampak pendemi virus covid-19 dan juga tidak pernah sama sekali mendapatkan bantuan sosial dari pemerintahan. Kami sangat peduli kepada masyarakat supaya bantuan sosial yang diberikan Polri benar-benar tepat sasaran dan bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkam bantuan". Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments