Header Ads

Satlantas Polres Probolinggo Kota Kembali Bagikan Bantuan Kepada Ratusan Sopir Dan Kernet


Jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota kembali melaksanakan kegiatan pembagian bantuan Program Polri peduli keselamatan tahun 2020 Sat Lantas Porles Probolinggo Kota untuk Komunitas Sopir Bus dan Kernet di Kota Probolinggo, Rabu (13/05/2020) pagi. Bertempat di gedung Serbaguna Polres Probolinggo Kota, kegiatan ini dihadiri oleh pda Rizal (KBO Sat Lantas Polres Probolinggo Kota), Ipda Tohari (Kanit Laka Polres Probolinggo Kota),. Aiptu Susiono Kaur Min ops lantas Prob kota, Kanit Dikyasa Polres Probolinggo kota Bripka Eko Wahyu, Kanit SIM Polres Probolinggo kota Bripka Agung Waluyo serta Peserta penerima bantuan sebanyak 255 orang.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto kepada tim tribratanews mengatakan bahwa program ini merupakan program Kakor Lantas dalam membantu warga Kota Probolinggo dalam pandemi covid-19 yang mana saat ini memang masa yang sulit bagi kita semua. Kasat juga mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan kemarin yaitu pembagian ATM dan buku tabungan kepada 255 orang dari total sejumlah 645 orang penerima bantuan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Masing-masing warga akan mendapatkan uang sebesar Rp.600.000,00 perbulan selama 3 bulan.” Terang Kasat.

Kasat juga menjelaskan, bahwa Program bantuan ini diawali dengan beberapa rangkaian kegiatan pelatihan yang harus diikuti oleh masing-masing warga yang menerima bantuan sebagai bekal pengetahuan agar bisa diterapkan dan disebarkan dalam kehidupan sehari-hari terkait dengan pencegahan penyebaran virus covid 19.

“Kami berharap, para warga penerima bantuan bisa membantu tugas-tugas kepolisian untuk mensosialisasikan keselamatan berkendara serta pencegahan virus covid 19 kepada tetangga yang ada disekitar lingkungan mereka.” Harap Kasat.

Ibu Yuyun dari BRI Cabang Probolinggo dalam kegiatan ini menyampaikan Bahwa nantinya para warga penerima bantuan sekalian akan diberikan ATM dan Buku Tabungan BRI yang bisa dipergunakan untuk mengambil uang tunai di mesin ATM, bahkan kartu ATM itu juga bisa dipergunakan belanja di indomart, Alfamart, GM, KDS asalkan saldonya mencukupi.

“Kami mengharap kerjasama bapak-bapak dalam kegiatan pembagian ATM dan Buku Tabungan BRI hari ini agar bisa terlaksana dengan lancar.” Ucap Yuyun.



No comments