Header Ads

Kapolsek Wonomerto Bersama Forkopimcam Bagi Masker Kepada Pengunjung Pasar



Wonomerto – Forkopimcam Wonomerto mensosialisasikan pencegahan virus corona kepada pedagang di dalam pasar. Tak cuma itu, Forkopimcam Wonomerto juga membagikan sejumlah masker secara geratis kepada Masyarakat yang melintas di depan Pasar Patalan Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo, Rabu (27/05/2020).

Sampai saat ini sudah ada 3 warga Wonomerto yang positif covid-19, dengan begitu Forkopimcam sangat menggencarkan anjuran kepada warga agar lebih memperhatikan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Perlu selalu waspada dan melakukan antisipasi terkait penularan dan penyebaran virus tersebut.

Merespon hal tersebut, dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran virus Corona, Forkopimcam Wonomerto membagikan masker gratis untuk masyarakat yang melintas di jalan depan Pasar Patalan, dan para pedagang.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono. mengatakan selain membagikan masker kepada masyarakat kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tetap tenang, harus tetap waspada, karena penularan COVID-19 tidak di udara bebas(airborn), melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak di bawah satu meter.” Ujar Iptu Agus Wahyono.

Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai memegang benda apapun.Bagi warga yang sakit diimbau untuk tinggal di rumah atau segera berobat ke Puskesmas agar mendapat perawatan secara medis .“Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah terkena COVID-19,” tegasnya.

No comments