Header Ads

Guna Menunjang Tugas Kepolisian, Ka SPK Polsek Wonoasih Riksa Senpi Dinas

Senjata Api Dinas merupakan barang Inventaris  yang harus di pelihara dengan baik dan bila di gunakan dapat berfungsi dengan baik pula mengingat pentingnya kesiapan adanya senpi dalam mendukung tugas Polri dilapangan. Kegiatan pengecekan petugas jaga lama maupn baru setelah kegiatan apel hari jumat ( 22/5 ).

Aiptu Budiono selaku Ka SPK Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota mengatakan, Kegiatan pemeriksaan  dan kebersihan Senpi Inventaris Penjagaan harus yang secara rutin dilakukan, untuk pemeliharaan agar sewaktu-waktu jika digunakan, sudah dalam keadaan siap, tujuan Pemeriksaan Senpi adalah untuk memastikan Senpi yang ada di penjagaan siap pakai saat akan digunakan, sewaktu-waktu bila diperlukan.

Tujuan pemeriksaan senpi tersebut untuk mengantisipasi tidak layaknya senjata api yang dibawa personel saat dinas dan kesiapan apabila digunakan sewaktu -waktu akan ready. “Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan,” tutur Aiptu Budiono

Pemeriksaan senjata api tersebut rutin dilaksanakan, agar perlengkapan dinas tersebut selalu dalam keadaan terawat dan siap operasional ketika digunakan. Hal itu dijelaskanya pada pagi ini saat ditemui koresponden membenarkan kegiatan pengecekan Senpi.

No comments