Header Ads

Dimasa Pandemi, Polsek Sumberasih Terus Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Jaga Jarak

Ditengah wabah Covid 19, anggota Polsek Sumberasih Aipda Sujatmiko, SH Bersama Bripda Ellyananta Putra, melaksanakan patroli di obyek vital di wilayah hukum Polsek Sumberasih.

Sasaran patroli kali ini yaitu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU ) yang beralamatkan di Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kab. Probolinggo, guna cek ketersediaan BBM selama Bulan Ramadhan serta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan virus Covid 19. Selasa, malam (12/05/2020).

Kegiatan Patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk Patroli dengan sasaran SPBU maupun Obyek Vital lainya. Petugas patroli juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang mengisi BBM untuk tidak merokok apabila diarea SPBU serta mematikan mesin motor/mobilnya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar membiasakan cuci tangan dengan pakai sabun atau cairan anti septic serta menghimbau masyarakat agar menjaga jarak dengan orang lain dan menggunakan masker.

Selain itu, petugas juga menghimbau masyarakat agar segera kembali ke rumah masing-masing guna menghindari dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

”Kami menghimbau kepada masyarakat yang tidak ada tujuan yang jelas untuk sementara waktu dilarang berkumpul atau sifatnya mengumpulkan banyak orang dalam kegiatan apapun. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19”. ujar Aipda Sujatmiko, SH

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H. saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa,” Kegiatan patroli tersebut merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sumberasih dalam rangka memberikan sosialisasi serta pemahaman tentang maraknya penyebaran virus corona kepada masyarakat. Selanjutnya tidak lupa personel kami memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu hidup sehat dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun atau antiseptic,” imbuhnya.

No comments