Header Ads

test

Curah Hujan Tinggi, Anggota Polsek Tongas Ingatkan Warga Untuk Waspada Banjir


POLSEK TONGAS - Adanya curah hujan yang lebat dari tadi sore petugas jaga Bripka Dewa Bersama Bripka Imam melaksanakan pengecekan debit air dan pasang surut air laut di sungai bayeman Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Kamis (28/05/2020).

Pengecekan debit air ini merupakan deteksi dini dari pihak kepolisian dalam  mengantisipasi terjadinya naiknya debit air dan pasang surut air laut yang akan mengakibatkan banjir sampai ke pemukiman warga.

"Hujan lebat yang terjadi dari tadi sore hingga malam hari membuat kekhawatiran dari kepolisian yang dimana sungai bayeman sudah sering kali terjadi banjir akibat curah hujan yang lebat. Dalam mengantisipasinya kita melaksanakan pengecekan ketempat sungai yang dekat dengan pemukiman. Dan pasang surut laut akan dapat mempengaruhi terjadinya naiknya debit air yang dapat mengakibatkan terendamnya pemukiman warga. Untuk itu warga harus selalu waspada apabila jika terjadi hujat lebat yang lama guna mengantisipasi adanya banjir." Terang Bripka Dewa.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H memerintahakan untuk para petugas jaga lebih aktif dalam menjaga situasi yang kondusif diwilayah Polsek Tongas dengan selalu mengecek daerah yang rawan terjadinya bencana maupun kriminal.

"Apabila terjadi hujat yang lebat dan lama, sungai bayeman sudah sering kali terjadi bencana banjir akibat curah hujan tinggi dan dapat merendamkan pemukiman warga. Kita kepolisian harus  selalu tanggap dalam mencegah terjadinya bencana alam. Dan mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dan waspada jika terjadi hujan lebat tinggi." Ucap Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments