Header Ads

test

BERSATU TANGKAL CORONA !

Guna mencegah penyebaran virus Corona diseputar lingkungan tempat tinggal, Kelompok Masyarakat (Pokmas) Pakisjaya Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo bersama Bhabinkamtibmas Pakistaji melaksanakan sterilisasi secara mandiri, Kamis (14/5/2020).

Relawan berkumpul di Masjid Mujahidin di RW.01 Kelurahan Pakistaji sebagai titik awal persiapan bersama Babinkamtibmas, kegiatan kali ini sekaligus digunakan sebagai sarana penyampaian himbauan dan informasi tentang pencegahan Covid-19 dilingkungan Kelurahan Pakistaji.

“Merebaknya Virus Corona tidak hanya menimbulkan kekhawatiran, tetapi juga menumbuhkan semangat untuk terus berusaha meminimalisir dampaknya. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah penyemprotan lingkungan sekitar secara mandiri seperti ini,” Ujar Brigpol Guruh.

Sasaran penyemprotan desinfektan hari ini adalah meliputi sarana publik seperti Masjid dan Musolla. Sarana prasarana warga juga tidak luput mendapat semprotan, tidak kurang dari 36 titik lokasi penyemprotan mulai dari masjid dan musolla dari RW. 1 sampai RW. 7 di Kelurahan Pakistaji.

Sementara itu Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini mengatakan penyemprotan rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah hukumnya bersama babinsa dan kelompok masyarakat ditiap Kelurahan baik Kecamatan Wonoasih maupun Kecamatan Kedopok

"Kita sama-sama bekerja keras untuk meminimalisir penyebaran virus Corona, dengan semangat sinergitas kita dapat melalui semua dengan cara mematuhi himbauan dari Pemerintah dengan menjaga jarak sosial ditenching maupun pychal distancing." Ujar Kapolsek

No comments