Header Ads

Bagi Masker Gratis, Bentuk Kepedulian Polsek Wonomerto Hindarkan Warga Dari Covid-19



Wonomerto - Dalam menjaga kondisi kesehatan masyarakat dari bahaya Virus Corona, Polsek Wonomerto, Kabupaten Probolinggo melakukan Giat Pembagian Masker di depan Mako Polsek Wonomerto, Sabtu (02/05/2020).

"Upaya pembagian masker ini, sebagai bentuk kepedulian anggota kepolisian dan edukasi kepada masyarakat setempat. Lantaran, Pandemi Covid-19 sangat mengkhawatirkan warga di Tanah Air," kata Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono, melalui siaran persnya, Sabtu (02/05/2020).

Hal tersebut, ungkap Iptu Agus Wahyono, dilaksanakan sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai. Dalam agenda itu, terlihat antusiasme dari masyarakat.

"Animo warga, terutama pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polsek Wonomerto, Desa Sepohgembol, Kabupaten Probolinggo sangat besar dan terlihat senang. Bahkan mereka tak segan, langsung membelokkan kendaraannya untuk masuk ke Mako Polsek Wonomerto," katanya.

Ia melanjutkan, turut hadir pada kesempatan ini, Anggota Polsek Wonomerto, serta tampak pula masyarakat setempat yang ke luar tanpa menggunakan masker.

"Jumlah peserta pada giat ini, ada 6 orang dan ikut membagikan masker kepada pengguna jalan," katanya.

Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di Wilayah Polsek Wonomerto, petugas kepolisian tak hanya membagikan masker. Namun juga mengedukasi cara pemakaian masker dan kapan waktu yang tepat menggunakan masker.

"Alhamdulillah, sampai kegiatan ini selesai, semuanya berjalan dengan lancar. Semoga ke depan tidak ada lagi korban berjatuhan karena Virus Corona, untuk itu mari kita jaga kesehatan dan tetaplah beraktivitas di rumah," katanya.

No comments