Header Ads

Antisipasi Arus Mudik, Tim Gabungan Polres Periksa Kendaraan Masuk Ke Kota Probolinggo



Guna mengantisipasi arus mudik dari luar daerah, Tim gabungan Polres Probolinggo Kota periksa kendaran yang akan masuk ke kota Probolinggo. Ada beberapa pos  checkpoint yang disiapkan, diantaranya adalah checkpoint Exit Tol Prob Barat / Muneng, Kec. Sumberasih.

Satu-persatu kendaraan yang berasal luar daerah Probolinggo, diperiksa anggota tim gabungan Polres, Jumat (01/05/2020) siang. Lokasi itu dipilih karena sangat strategis. Kendaraan dari arah kabupaten Pasuruan yang hendak ke Probolinggo, diperiksa. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, kelengkapan masker dan hand sanitizer.

“Kami perketat pemeriksaan di perbatasan, antisipasi arus mudik warga. Kalau ada yang terdeteksi, wajib karantina selama 14 hari,” kata Iptu Bambang Ho.

Dari beberapa kendaraan yang diperiksa, tidak ada satupun yang menunjukkan gejala covid-19. Lanjut, kanit turjawali Polres Probolinggo Kota tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan terus memperketat penjagaan semacam ini. Selain melakukan pemeriksaan, pihak kepolisian juga menghimbau pengendara untuk memakai masker. Serta menyiapkan cairan pencuci tangan.

“Cukup baik sekali ya, untuk meningkatkan kewaspadaan kita pada bahaya sebaran virus corona,” ujar salah satu pengendara asal Pasuruan, Anton.

Selain di exit tol Sumberasih, pemeriksaan juga dilakukan di Rest Area Tongas, yang berbatasan dengan Kabupaten Pasuruan. Serta di Stasiun Kota Probolinggo.

No comments