Header Ads

test

Tindaklanjuti Instruksi Kapolri, Kapolres Siapkan Beras 10 Ton Untuk Warga Yang Belum Dapatkan Bantuan


Menindaklanjuti instruksi Kapolri, Kapolres Probolinggo Kota Ambariyadi Wijaya S.I.K  S.H  M.H  akan mendata warga di wilayah hukum polres yang belum mendapatkan sembako.

Sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis, Kapolres juga menyiapkan 10 ton beras dan sembako lainnya, untuk didistribusikan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan sosial. Dalam hal ini Polri juga melibatkan TNI dan pemangku kepentingan lainnya untuk memberikan bantuan sembako. 

Kapolres menyebutkan polres jajaran akan memulai pendataan ulang, untuk mengetahui apakah ada warga yang belum menerima sembako imbas dari pandemi corona.  Kapolres juga mengatakan, bahwa pada Sabtu (25/04/2020) siang, telah datang beras sebanyak 5 ton yang akan disiapkan untuk warga yang ada wilayah hukum Polres yang belum menerima bantuan sembako.

"Pendataan akan melibatkan personel Bhabinkamtibmas, serta Babinsa agar lebih detail dalam pendataan, sehingga pembagian sembako dapat tepat sasaran," katanya, Sabtu (25/04/2020).

AKBP Ambar juga tetap mengimbau kepada warga yang memiliki kelebihan rejeki untuk saling berbagi pada warga lain yang memang sedang membutuhkan bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial. 

"Masyarakat di Kota Probolinggo tetap melakukan social distancing dan physical distancing. Apabila mendesak harus ke luar rumah, wajib menggunakan masker dan tetap melakukan ibadah di rumah masing-masing, terlebih kepada umat muslim di  bulan suci ramadhan ini," katanya.




No comments