Header Ads

test

Satlantas Polres Probolinggo Kota Berikan Bantuan Untuk Para Sopir


Sebanyak ratusan sopir dan para tukang ojek akan diberi pelatihan berlalu lintas selama tiga bulan. Selain diberi pelatihan, para pekerja harian itu juga akan mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Program itu diluncurkan Satlantas Polres Probolinggo Kota dalam Operasi Keselamatan Semeru 2020. Satlantas Polres Probolinggo Kota melakukan kombinasi bantuan sosial dan program keselamatan berlalu lintas.

"Operasi ini memang dilaksanakan di tengah wabah corona. Kami ada program dari Korlantas, yakni memberi pelatihan ke pengemudi angkutan dan ojek, yang ada di Kota Probolinggo," kata Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip Haryanto, Kamis (16/4/2020).

Pelatihan yang diberikan yakni safety riding dan driving. Pelaksanaannya dibagi tiga tahap dalam tiga bulan. Tahap pertama dilakukan pada 15 April sampai 15 Mei.

"Hari ini kami lakukan pelatihan tahap 1. Setelah pelatihan dan etika berlalu lintas, nantinya akan diberi bantuan dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu," ujarnya.

Kasat menambahkan kegiatan ini berpusat di Mabes Polri, namun untuk pelaksanaannya kembali ke masing-masing polres yang ada di Kabupaten/Kota. Peserta pelatihan ini nantinya bakal menerima intensif sebesar Rp 600 ribu dengan bekerjasama bank BRI dan instensif itu langsung dari Mabes Polri.

"Yang berhak mendapatkannya itu sopir angkot, kernet bus, hingga ojek pangkalan dan masuk dalam nama-nama yang kami ajukan dan mendapatkan atm masal," ujarnya seraya menyebut pencairannya menunggu dari pusat.

No comments