Header Ads

test

Kapolsek Mayangan Hadiri Giat Portal Physical Distancing Dan Bantuan Sembako Di Kelurahan Sukabumi



Saat ini masyarakat di harapkan tergugah hatinya untuk om kut serta berperang melawan Covid-19 dengan cara mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya di seluruh wilayah masing - masing. Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo menghadiri giat Portal Physical Distancing di Jl. Wijaya Kusuma (Asrma Yon Zipur 10) Kel. Sukabumi Kec. Mayangan Kota Probolinggo pada Jum'at, (24/04/2020).

Beberapa langkah-langkah yang telah dilakukan pihak Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Indononesia khususnya Pemkot Probolinggo dan wajib diikuti oleh masyarakatnya agar masalah Covid-19 ini cepat teratasi.

Salah satu contohnya yaitu di lingkungan Rw. 01 Kel. Sukabumi Kec. Mayangan di Jl. Wijaya Kusuma Asrama Yon Zipur 10 Kota Probolinggo melaksanakan penutupan terbatas akses masuk bagi warganya yang diresmikan dan dihadiri Unsur Muspida Dandim 0820 dan Walikota Probolinggo serta Muspika Kecamatan Mayangan yaitu Camat Mayangan, Danramil 01/0820 dan Kapolsek Mayangan.



Walikota Habib Hadi mengungkapkan dalam sambutannya agar kita bersama-sama untuk berperang melawan Covid-19, " Saya menghimbau kepada warga di lingkungan Rw. 01 Kel. Sukabumi ini khususnya dan seluruh warga Kota Probolinggo pada umumnya agar mematuhi segala ajuran dari pemerintah supaya pandemi ini cepat selesai" Ungkap Walikota Habib Hadi.

Ia menambahkan bahwa pemerintah juga memikirkan dampak akibat pandemi ini yang warganya dihimbau tetap dirumah dan tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya " Pemerintah pusat maupun daerah telah memfokuskan anggaran dananya untuk penanggulangan Covid-19 seperti bantuan sembako dan perlatan medis" Imbuh Habib Hadi Sapaan dari Walikota Probolinggo.

Pemerintah berharap penuh kepada masyarakat untuk sadar akan situasi yang dihadapi saat ini,  dalam penyampaiannya saat ditemui oleh tim Tribrata News Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo mengatakan bahwa saat-saat ini situasi tidak seperti biasanya, warga diharap tetap dirumah saja jika tidak ada kepentingan yang benar-benar diperlukan, "musuh yang kita hadapi saat ini adalah bukan penjajah melainkan sebuah rasa kebosanan, bosan selalu di rumah tidak kemana-mana tetapi demi kepentingan bersama melawan Covid-19" kata Kapolsek Bambang.

Ia juga menambahkan bahwa seperti yang dilakukan oleh warga di Rw. 01 Kel. Sukabumi Kec. Mayangan ini adalah sebuah perhatian warga akan himbauan pemerintah, " dengan begitu jika warga masyarakat patuh dengan himbauan pemerintah maka wabah atau bencana non alam ini bisa akan cepat selesai " Imbuh Kapolsek Mayangan sembari berdo'a untuk ketentraman bangsa ini.

Memang pandemi Covid-19 ini tidak bisa diremehkan karena sangat cepatnya proses penularan virus ini dari sipenderita kepada orang lain yang ada disekelilingnya, dengan mudah melalui media atau langsung terkena air liur atau semburan (droplet) dari sipenderita. Maka dari itu mari kita semua berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar cepat diangkat wabah Covid-19 ini sembari berikhtiar agar tidak ikut menjadi korban Covid-19.

No comments