Header Ads

test

Himbau Physical Distancing Kepada Pemuda, Unit Binmas Polsek Mayangan Kedepankan Preventif Dan Humanis



Dalam rangka berperang melawan Covid-19 Unit Binmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota oleh PS.Panit Binmas Polsek Mayangan Aiptu Gatot. AS dan Bhabinkamtibmas Mayangan Bripka Daniel melaksanakan sambang kunjung wilayah mayangan untuk memastikan bahwa masyarakat juga sadar situasi daj kondisi saat ini dengan harapan bersama-sama berjuang agar pandemi Covid-19 ini bisa segera teratasi.
Senin (27/04/2020) malam.

Malam itu Aiptu Gatot. AS dan Bripka Daniel berpatroli jalan kaki di gang-gang Kel. Mayangan dan pada saat itu menjumpai pemuda - pemuda yang sedang asyik nongkrong-nongkrong bergerombol tanpa khawatir akan bahaya Covid-19 yang mengintai kapan saja dan dimana saja, dengan menggunakan bahasa sehari-hari warga masyarakat mayangan yaitu pendalungan ( bahasa campuran jawa-madura).

PS. Panit Binmas Polsek Mayangan Aiptu Gatot. AS memberikan himbauan kamtibmas serta cegah penyebaran Covid-19 agar selalu waspada akan tindak kriminalitas yang bisa kapan saja terjadi serta hindari berkrumun dan saling jaga jarak dengan orang lain untuk memutus mata rantai penularan atau penyebaran Covid-19, " Mas-mas, adik-adik, tretan (dalam bahasa madura yang artinya saudara) ayo podo jogo situasi Kamtibmas tetep aman (dalam bahasa jawa yang artinya bersama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman) dan lakukan Physical Distancing yaitu hindari krumunan dan jaga jarak dengan orang lain". Ucap Aiptu Gatot. AS

Pada saat ditemui Tim Tribrata News di Mapolsek Mayangan, Kapolsek Mayangan AKP Bambang Ponco Utomo menuturkan bahwa Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota serius dalam menangani masalah Covid-19 ini,  " Kami selaku Kapolsek dan seluruh anggota Polsek Mayangan bersungguh sungguh dalam perang melawan Covid-19 dengan selalu menerapkan pola prilaku hidup bersih dan sehat" Ujar Kapolsek Bambang.

Ia menambahkan bahwa kepedulian serta kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 " kami berharap masyarakat bisa sadar akan situasi saat ini dengan membantu pemerintah dalam upaya memberantas Covid-19 dengan cara mematuhi segala bentuk himbauan atau anjuran yang telah disampaikan pemerintah kepada masyarakat " Imbuh AKP Bambang Ponco Utomo.

Hampir seluruh negara mengalami wabah pandemi Covid-19 ini, bukan hanya di Indonesia saja,  virus yang dibawa dari negeri tirai bambu ini telah cukup meresahkan penduduk diseluruh dunia dengan penyebaran penularannya yang sangat cepat, makadari itu pemerintah dan rakyatnya harus bahu membahu melawan Covid-19 ini dengan cara memutus mata rantai penyebarannya supaya bisa segara selesai.

No comments