Header Ads

test

Ciptakan Kondisi Aman, Polres Kota Probolinggo Laksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2020


Guna merealisasikan petunjuk dari Dirlantas Polda Jatim serta Kapolres Probolinggo Kota dalam upaya terciptanya kondisi wilayah yang aman dan kondusif, maka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo kota menggelar Ops Keselamatan Semeru 2020, Jumat (10/04/2020

Menurut Kasatlantas Polres Probolinggo kota, AKP Tavip Haryanto SE mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari kinerja Satgas Preemtif Polres Probolinggo kota dalam upaya cipkon (cipta kondisi) menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2020 di tengah mewabahnya Virus Corona (civid-19).

Dalam kegiatan operasi Keselamatan Semeru 2020 ini, jajaran Satlantas setempat melakukan aksi pemantauan dilokasi strategis didalam kota Probolinggo meliputi Pertokoan Jl. Dr. Sutomo, GN, sinar Terang dan KDS, Gereja Bunda Maria Karamel serta Gereja Merah.

Agenda yang dilangsungkan mulai pukul 09.00 Wib hingga selesai ini dihadiri oleh Kasat Iantas AKP Tavip Haryanto, S.E, KBO Sat Lantas Ipda M. Rizal, S.H, Kanit Dikyasa Bripka Eko Arisandi S H, Pers Sat Lantas, Pers Sat IK, Pers Sat Sabhara serta beberapa anggota Satlantas.

Secara spesifik, kegiatan ini sebagai langkah antisipasi dalam menciptakan satu kondisi wilayah jelang kegiatan keagamaan yakni Ramadhan dan Idul Fitri. Selain itu, even ini sebagai upaya dari Polres Probolinggo kota melalui Satlantas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan virus covid-19 serta Meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas.

Sepanjang kegiatan yang berlangsung dibeberapa titik ini, animo masyarakat terpantau cukup tinggi. Sejumlah pemaparan dan penjelasan yang disampaikan oleh tim Satgas Preemtif Polres Probolinggo kota dapat dipahami oleh masyarakat dilokasi berlangsungnya acara.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi warga dan tentunya mereka bisa mengimplementasikan dalam kegiatan sehari hari utamanya pada saat ini yang masih dalam kondisi pandemik corona.”ujar AKP Tavip Haryanto, Kasat Lantas Polres Probolinggo kota.




No comments