Header Ads

test

Bhabinkamtibmas Polsek Tongas Hadiri Musdes Terkait Dana Desa

Polsek Tongas - Dengan banyaknya masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19 ada kebijakan untuk Dana Desa sebagian digunakan dalam memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak virus corona.

Bhabinkamtibmas Desa Curah tulis Bripka Setyo mewakili bhabinkamtibmas Desa Tongas Wetan menghadiri undangan  tentang Musyawarah Desa khusus validasi, finalisasi dan penetapan data keluarga calon penerima BLT-DD Tahun 2020 di Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Kamis (30/04/2020).

Kegiatan musyawarah yang dipimpin Kepala Desa Tongas wetan Bapak Kasan menerangkan bahwa dana desa sebagian persen akan digunakan dalam membantu masyarakat yang terkena dampak virus covid-19 atau corona.

"Pandemi virus corona ini dapat menyebabkan angka kemiskinan semakin naik khususnya Desa Tongas wetan yang saat ini mengalami peningakat akibat adanya virus covid-19. Warga yang dulunya pekerjaannya merantau sekarang tidak diperbolehkan dan banyak juga para karyawan pabrik yang dipecat akibatnya banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari." Ujar Bapak Kasan selaku Kepala Desa Tongas Wetan.

Bripka Setyo juga memberikan arahan kepada perangkat desa yang mengetahui kondisi keekonomian para warga maka perangkat desa harus benar-benar mendapatkan data yang valid agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

"Perangkat desa harus mendata dengan  benar mana masyarakat yang membutuhkan dan mana masyarakat yang masih mempunyai usaha lain dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari. Karena jika nantinya ada bantuan yang tidak tepat sasaran akan mengakibatkan protesnya masyarakat maka kita harus sangat berhati-hati dalam menyalurkan bantuan." Ucap Bripka Setyo.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang berada di mako Polsek Tongas juga menyampaikan bahwa sekarang ini sangatlah sensitif jika ada bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran.

"Sekarang masyarakat sangatlah membutuhkan bantuan utamanya sembako yang digunakan sehari-hari. Para bhabinkamtibmas harus mengecek langsung jika ada warga yang tidak memenuhi syarat menerima BLT untuk tidak dimasukkan data karena dapat menimbulkan rasa iri dari warga lainya yang tidak mendapatkan bantuan sama sekali. Dan Polri juga memberikan bantuan sosial yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virua covid-19". Terang Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments