Header Ads

Bersama Jaga Kamtibmas Di Bulan Suci, Kanit Intel Polsek Wonomerto Sambang Rumah Kepala Desa

Wonomerto – Kanit Intelkam Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Aiptu Bambang mengimbau para kepala desa untuk mendorong dan menghidupkan siskamling dilingkungan masing-masing guna menjaga Kamtibmas pada Ramadhan 1441 H.
“Kita imbau seluruh kades untuk membantu pengamanan lingkungan wilayah masing-masing menghidupkan sistim keamanan khususnya malam hari dengan mendorong warga untuk bersiskamling,” kata Aiptu Bambang, saat bersilatuhahim di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/04/2020) malam.

Kegiatan sambang tokoh oleh Aiptu Bambang yang langsung disambut baik oleh Kades Payalan, Agus Sholeh, S.E, memberi paparan mengenai Kamtibmas di bulan Ramadhan agar tetap terjaga dengan kondusif.

“Kita harapkan semua desa menghidupkan simkaling guna membantu Polisi dalam pengamanan wilayah yang terus menggiatkan berbagai operasi dan patroli baik siang maupun malam hari,” kata Aiptu Bambang saat menyambangi Kades Patalan di kediamannya, Dsn. Krajan Rt. 001 Rw. 001 Desa Patalan Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo.

Didampingi Kanit Binmas Aiptu Tri Suswahyudi, sambang kampung dengan momen silaturahim di bulan puasa juga menyampaikan berbagai tindak kejahatan yang harus diantisipasi secara dini.

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menghimbau kepada Anggotanya “Sebelum terjadi tindak kejahatan di lingkungan warga, antisipasi atau pencegahan kita kedepan dengan mengingatkan dan mengajak para kades agar memperhatian keamanan lingkungannya. Bila terdapat daerah rawan akan kita perkuat dengan pengamanan bersama warga,” katanya.

Maraknya pelaku kejahatan seperti curanmor, begal motor, genk motor, penipuan melalui hand phone dengan modus transfer sejumlah uang patut diwaspadai bersama.

“Sebelum ada korban tindak pidana kita lakukan pencegahan agar warga terhindar dari gangguan Kamtibmas,” ucapnya.

Sementara Kades Patalan, Agus Sholeh, S.E, meapresiasi kedatangan Anggota Polsek Wonomerto yang memberikan pesan Kamtibmas untuk menjaga wilayah dari gangguan kejahatan.

“Kami sangat meapresiasi kedatangan Anggota Polsek Wonomerto dengan bersilaturahim sekaligus mengajak warga untuk mengantisipasi pelaku kejahatan khususnya di Desa Pagalan,” ujarnya.

No comments