Header Ads

Bentuk Kepedulian, Polres Probolinggo Kota Kembali Bagikan Ratusan Masker


Mewabahnya pandemi Covid-19,  tak sedikit masyarakat khususnya bagi warga Kota Probolinggo yang merasakan dampaknya. Menyikapi hal tersebut, Polres Probolinggo Kota,  menggelar aksi sosial dengan membagikan masker secara gratis kepada warga di sekitaran Kec. Wonoasih Kota Probolinggo.

Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaeni mengatakan, aksi sosial berupa pembagian masker gratis dan sembako tersebut di lakukan sebagai wujud kepedulian pihak Kepolisian terhadap masyarakat dampak akibat merebaknya wabah Covid-19.

“Kami bersama anggota hari ini kembali membagikan masker kepada warga,” ungkapnya, Sabtu(10/04/2020).

Kegiatan yang sama, juga terus dilaksanakan untuk mengajak masyarakat Kota Probolinggo memakai masker.

Kasat yang memimpin langsung aksi tersebut menuturkan, pihaknya senyiapkan sedikitnya ratusan masker untuk dibagikan kepada warga.

“Tadi kita bagikan kepada para warga, para tukang becak maupun ojek yang notabene bekerja di jalan dan kerap bersentuhan dengan penumpang,” terangnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, masker juga dibagikan pada pedagang kaki lima dan warung-warung kecil yang masih buka.

Ditambahkan Kompol Kuzaeni, dalam upaya mencegah penularan Covid-19 yang dibutuhkan masyarakat saat ini salah satunya adalah masker. Termasuk kebutuhan utama untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dalam kegiatan ini kami juga menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan cara pencegahan Covid-19. Mulai dari mencuci tangan dan penerapan social distancing maupun physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran,” pungkasnya.







No comments