Header Ads

Unit Patroli Polsek Sumberasih Cek Debit Sungai


Musim penghujan telah tiba yang mana kadangkala selalu di sertai angin kencang serta petir yang menyala nyala, dengan cuaca yang demikian ditambah dengan naiknya debit air sungai maka banjir pun akan ikut menyapa.

Maka dari itu tindakan pencegahan sangat perlu dilakukan atau setidaknya dapat meminimalisir korban jiwa jika saat banjir datang dan memudahkan evakuasi masyarakat yang sedang terkena bencana banjir.

Dengan rutin melakukan patroli Anggota Polsek Sumberasih Bripka Bagus S. ( pengecekan debit air ) maka akan mudah mengantisipasi bencana banjir tersebut dengan cara memberikan peringatan kepada masyarakat agar segera mengungsi keposko yang telah di sediakan .

Disamping melakukan pengecekan debit air sungai, anggota yang sedang patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat atau warga sekitar agar kiranya mulai sekarang untuk tidak membuang sampah sembarangan sekecil apapun, baik itu di darat dan di sungai itu sendiri, karena tanpa di sadari itu lah salah satu faktor pendukung bencana banjir itu datang.

Semoga dengan bersama – sama saling mengingatkan satu sama lain tentunya dalam hal kebaikan, pastinya itu akan berdampak positif untuk semuanya.

No comments