Header Ads

Kapolsek Sumberasih Hadiri Sosialisasi Potensi Desa Wisata

Bertempat di balai desa Gili, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kab Prob (Sugeng Wiyanto), Kabag ops(Kompol Hermawan), Camat Sumberasih ( Rahmad Hidayanto), Danramil sumberasih (lettu kav Hasim) dan instansi terkait guna mendorong pemberdayaan masyarakat untuk mengelola objek wisata. Rabu (04/03/2020)


Dalam kesempatan IPTU Suyanto menyampaikan pesan Himbauan khususnya kepada pengurus Desa Gili ketapang tentang Pelayanan, petugas juga harus bersikap ramah kepada pengunjung, jika ada pengunjung yang kehilangan sebuah Barang mungkin dengan sopan ditanyakan Identitasnya, untuk menjaga dari orang yang tidak bertanggungjawab. Serta selaku Bhabinkamtibmas desa Gili ketapang,  siap mengamankan demi kemajuan desa .” lanjutnya .

“Berbagai langkah untuk mendorong kegiatan wisata Alam lebih berkembang lagi, di antaranya Desa gili ketapang dengan memberikan sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat untuk lebih memberdayakan objek wisata Alam,” Katanya

Indonesia mempunyai potensi pariwisata Berbasis Wisata Alam yang sangat lengkap dan diakui dunia. Populasi keberagaman masyarakat indonesia, yang dapat membentuk karakteristik berbasis kewilayahan.

Pulau Gili akan mampu menjadi wisata alam andalan dan jumlah pengunjung akan semakin meningkat. Hal tersebut tentunya akan berdampak pula pada peningkatan roda ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

No comments