Sabtu, 14 Maret 2020

Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid 19 Di Terminal Bayuangga, Kapolsek Kademangan Sampaikan Ini Pada Penumpang


Guna Mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Polsek Kademangan dan 3 pilar serta puskesmas Ketapang melaksanakan giat sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19 / Corona di terminal Bayuangga kota Probolinggo ,sabtu(14/03/2020).

Sebelum kegiatan dilakukan dilakukan kordinasi atau apel terlebih dahulu untuk  peserta yg melakukan kegiatan agar menggunakan peralatan lengkap seperti masker, sarung tangan dan disinfektan untuk langsung memberikan contoh nyata kepada penumpang bus atau masyarakat yang ada di terminal.

Kegiatan berlangsung semua Petugas kesehatan dari Kantor Puskesmas Ketapang,TNI-POLRI menyisir terminal dan masuk kedalam bus utk berikan sosialisasi, membagikan masker,cara menggunakan sanitizer dan pengecekan suhu badan menggunakan termo gun kepada penumpang yang akan bepergian agar membiasakan hidup bersih dan terhindar dari corona

Kapolsek Kademangan AKP Sumarjo mengharapkan, semoga kegiatan sosialisai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,Kami merasa senang bisa berkontribusi, nanti kami akan menugaskan anggota, untuk rutin ikut kegiatan tersebut, karena kita sadar upaya menekan wabah virus corona ini harus dilakukan bersama-sama. Kapolsek juga menerangkan bahwa pentingnya menjaga kebersihan, menjadi salah satu faktor penting dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di Kota Probolinggo.

“Rajin berolahraga, serta sering melakukan cuci tangan juga bisa mencegah diri kita dari terpapar virus Covid 19,” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek juga menerangkan bahwa dalam kesempatan ini, jajaran Polsek Kademangan beserta dengan tiga pilar dan Puskesmas Ketapang juga membagi-bagikan masker gratis kepada para penumpang di terminal Bayuangga sebagai bentuk upaya dari Polsek beserta 3 pilar untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19.

Untuk diketahui, bahwa terminal bayuangga kota Probolinggo adalah terminal transit dari  wilayah baik yg dari Banyuwangi maupun Surabaya sehingga banyak masyarakat dari berbagai daerah mampir ke terminal probolinggo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar