Header Ads

test

Polsek Tongas BUbarkan Kerumunan Pemuda Dan Semprot Disinfektan Antisipasi Penularan Covid-19


 Polsek Tongas - Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H beserta Bapak Camat Tongas Abdul Ghafur, STP  bersama Forkopimda melaksanakan himbauan dan penyemprotan desinfectan di beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Tongas yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan himbauan beserta penyemprotan desinfectan ini bertujuan mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 dan menetralisir adanya kerumunan masyarakat yang sedang cangkrukan yang tidak memiliki kepentingan tertentu.

"Kami beserta forkopimda melakukan kegiatan patroli dan merazia tempat-tempat yang menjadi kerumunan para masyarakat yang tidak ada kepentingan. Kami menghimbau untuk warga agar tidak keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan tertentu. Polri bersama forkopimda ingin mencegah rantai penularan virus Covid-19 terutama di wilayah Tongas. Untuk masayarakat harus mematuhi arahan dari pemerintah agar berada dirumah sementara waktu dan hanya keluar rumah untuk membeli bahan makanan dan selalu hidup bersih." Ujar Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H


Bapak Camat Tongas yang saat itu bersama Kapolsek dan forkopimda juga memberikan tanggapan tebtang kegiatan patroli bersama kepolisian yang merazia tempat-tempat berkumpulnya masyarakat tanpa ada kepentingan yang mendesak.

"Bersama pihak kepolisian dan instansi lainya kami akan merazia dan memberikan himbauan kepada warung atau tempat cangkrukan para masyarakat untuk sementara waktu ditutup dan berada dirumah agar tidak terjadi penularan yang lebih luas karena penularan virus Covid-19 tidak mudah terdeteksi. Selain menjaga jarak kita harus selalu mencuci tangan dan apabila dari luar rumah supaya membersihkan badan dan mencuci tangan dengan baik agar keluarga terhindar dari penularan virus Covid-19." Tambah Bapak Camat Tongas Abdul Ghafur, STP.

No comments