Rabu, 18 Maret 2020

Kapolsek Mayangan Hadiri Teleconference Walikota Probolinggo dengan Jajaran Muspika Mayangan

 Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mayangan Camat Mayangan M. Abbas, S. Sos, M.si, Danramil 01/0820 Kapten Inf. Eko Saputro dan Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman Wahyudi. SE. SH. berkumpul untuk Teleconference langsung atensi Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dalam rangka langkah antisipasi dan pencegahan Covid-19 di Kota Probolinggo pada Selasa (17/3/20) pagi.

Habib Hadi sapaan dari Walikota Jadi Zainal Abidin menyampaikan himbauan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan unsur Muspika di jajaran Kecamatan sampai dengan Tiga Pilar Kelurahan agar mengajak masayarkat turut serta bersama-sama memerangi Covid-19 dengan mempedomani dan melaksanakan apa yang telah menjadi petunjuk dari pemerintah pusat, " Kami himbauan kepada jajaran Muspika Kecamatan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat supaya tidak keluar rumah jika tidak diperlukan guna menekan angka pasien suspect covid-19 di indonesia ". Ujar Habib Hadi

Ia juga menambahkan agar masyarakat menghindari kontak langsung dengan orang lain dan sering melakukan cuci tangan, " jika bertemu teman kerabat atau saudara lebih baik dengan sapaan atau bahasa isyarat lainnya". Imbuh Habib Hadi. 



Ditemui oleh tim Tribrata News Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman Wahyudi. SE. SH. menyampaikan bahwa Polsek Mayangan siap mendukung dan membantu pemerintah daerah Kota Probolinggo untuk cegah dan atasi covid-19, " Kami akan siap bergabung dengan Kecamatan Mayangan dan Koramil 01/0820 untuk memerangi dan memberantas covid-19 ". Ungkap Kapolsek Firman.

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 yang akan dilakukan oleh Muspika Kecamatan Mayangan bertujuan memberikan rasa aman dan ketenteraman di masyarakat akan ancaman bahaya covid-19, " berbagai langkah antisipasi akan kita lakukan sebagai bukti pemerintah serius dalam menangani dan mengatasi covid-19 salah satunya menyemprotkan cairan disinfektan diruang-ruang publik dan menyiapkan tempat cuci tangan di kantor-kantor pelayanan publik". Tutur Kapolsek Mayangan.

Pemerintah Kota Probolinggo menghimbau kepada warga masyarakat terhitung mulai Selasa ( 17/3/2020) sampai dengan 14 hari kedepan untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, tidak perlu keluar rumah jika tidak diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar