Header Ads

test

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Kegiatan Reses Masa Persidangan II 2020 Anggota DPR RI


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H menghadiri kegiatan Reses Masa Persidangan II 2020 Anggota DPR RI, Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dari Fraksi Nasdem dan Serap Aspirasi Menjalin Sinergitas dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Bertempat di Pendopo Kab. Probolinggo Jl. Ahmad Yani Kel. Tisnonegaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh AKBP Ferdi Irawan S.IK, M.Si (Kapolres Probolinggo), Mayor Inf Puguh Jatmiko (Pabung Kodim 0820), Tutug Edi Utomo (Asisten I,bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris Daerah Kab Probolinggo), Heri Mulyadi (Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan), Sigit Sumarsono (Kepala Inspektorat Kab Probolinggo), Ugas Irwanto, S.Sos, M.Si (Kaban kesbangpol Kab. Probolinggo), Gandi Hariyoto, SE, M M (Direktur PDAM Kabupaten Probolinggo),  Agus Budiyanto S.H, M.H (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kraksaan),  Fatkur Rosi (PLT Kadis Pendidikan Kab Probolinggo), Heri Sulistyanto (Kadishub Kab Probolinggo), Para Camat, Lurah dan Kades se Kab. Probolinggo, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Kab. Probolinggo serta ratusan undangan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Probolinggo Kota menjelaskan bahwa di wilayah hukum PPolres Probolinggo Kota terdapat wilayah Kab. Probolinggo 3 Kecamatan yaitu Kec. Sumberasih, Kec. Wonomerto dan Kec. Tongas. Kapolres juga menyampaikan 9 penegasan dari Presiden Indonesia yang berisi wajib menjaga 2 agenda besar bangsa yaitu ciptakan lapangan kerja dan meningkatkan iklim investasi, tidak underestimate terhadap segala permasalahan di masyarakat, jaga hubungan harmonis antar Forkopimda, manfaatkan anggaran desa sebaik - baiknya jangan takut salah dan jangan malu bertanya, kebijakan jangan ada diskriminasi, tidak ada yang saling menyalahkan dan saling mencegah,rubah mindset dan pola pikir, maksimalkan anggaran sesuai prosedur, semua harus bersinergi, bekerjasama dan saling komunikasi.

“Dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan hal yang terkait dengan maraknya isu virus Corona yang beredar secara massif di media sosial. Kami berharap agar masyarakat tidak menanggapi hal tersebut dengan panic dan rasa takut yang terlalu berlebihan,” terang Kapolres.

Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si (Pimpinan Komisi IV Anggota DPR RI  Fraksi Nasdem) dalam kegiatan ini mengatakan bahwa Reses ini bukanlah kegiatan namun menjadi kewajiban Anggota DPR RI maupun DPRD. Drs. Hasan juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik terkait dengan situasi nasional yang saat ini masih ramai diperbincangkan yakni virus corona.

“Saya hadir disini sebagai Pimpinan Komisi IV yang selama ini bersinergi dengan 3 Menteri, yakni Menteri Pertanian, Menteri Kelautan dan Menteri LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan),” ucap Hasan.

Bahwa kegiatan Reses Masa Persidangan II 2020 tsb digunakan juga sebagai ajang menjaring aspirasi masyarakat termasuk semua permasalahan yang saat ini sedang berkembang khususnya di wilayah Kabupaten dan Kota Probolinggo.




No comments