Selasa, 17 Maret 2020

Ini Himbauan Kapolres Probolinggo Kota Tentang Virus Covid 19


Upaya pemerintah dalam melakukan tindak pencegahan meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid -19 kian gencar dan masiv. Polri bersama TNI terus bergerak melakukan upaya pencegahan dan masyarakat diminta tetap tenang dalam melakukan aktifitas rutin.

Langkah pencegahan tengah diupayakan pemerintah guna menghidari penyebaran virus Corona. Mulai dari pembentukan Satuan tugas oleh Pemerintah daerah, hingga dukungan TNI dan Polri dalam tindakan mitigasi dan pencegahan. Upaya meliburkan siswa dan santri bagian dari tindakan pencegahan yang dilakukan pemerintah.

”Kami menghibau masyarakat tidak usah panik ketika pemerintah memberlakukan tingkat kesiagaan bencana Virus Corona/Covid -19. Langkah ini ditempuh semata-mata untuk memproteksi masyarakat dari ancaman virus yang belum ada obatnya. TNI dan Polri senantiasa hadir dalam upaya tanggap darurat untuk upaya mitigasi dan pecegahan Covid -19 melalui Satuan tugas”, tandas Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H kepada Tim tribratanews.

Sejak Sabtu lalu (14/3/2020), Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 melakukan antisipasi dengan cara melakukan bersih-bersih fasilitas umum ( Fasum)mulai Stasiun kereta api, terminal bus antar propinsi di terminal Bayuangga, Alun-alun Kota hingga ponpes dan area masjid.

”Bersih- bersih Fasum itu salah satunya untuk tindakan pencegahan dini. Selebihnya kami terus berkoordinasi dengan Satgas Covid -19 yang intens melakukan pemantauan. Sejauh ini Probolinggo masih aman dari penyebaran virus tersebut”, papar Kapolres.

Jajaran Polres Probolinggo Kota dibantu TNI dan instansi terkait memanfaatkan libur sekolah untuk digunakan membersihkan ruang belajar siswa. Petugas membersihkan meja, bangku, daun pintu dan jendela termasuk perlengkapan sekolah yang biasa disentuh dibersihkan demgan cairan antiseptic.

”Tindakan pencegahan dengan cara hidup bersih, lingkungan bersih, menghidari kumpulan banyak orang, tidak perlu panik. Aktifitas masyarakat jalan terus , jaga kesehatan, konsumsi makanan penuh gizi serta vitamin. Yang terpenting ekonomi masyarakat tidak boleh terganggu. Bilamana kondisi kurang sehat segeralah ke rumah sakit atau puskesmas terdekat. Pegawai ASN tetap fokus memberikan pelayanan masyarakat seperti biasanya”, himbau Kapolres Probolinggo Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar