Header Ads

test

Cegah Penularan Covid-19, Anggota Polsek Tongas Himbau Para Penjemput Santri Untuk Cuci Tangan

Polsek Tongas - mengantisipasi terjadinya penularan virus covid-19 disaat penjemputan santriwan-santriwati dari PP Roudlotul Ulum Pasuruan yang di turunkan di Pondok Pesantren Roudlotul Salafiyah Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Selasa (31/03/2020).

Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu beserta Ps. Kanit Intelkam Polsek Tongas Bripka Anton melaksanakan himbauan bersama anggota koramil Tongas dan petugas puskesmas Tongas kepada para orang tua wali murid yang ingin menjemput anak-anaknya.

"Himbauan yang kami lakukan agar masyarakat menjaga jarak antar warga lainya dan sebelum masuk Pondok para orang tua melakukan cuci tangan dan penyemprotan desinfectan keseluruh tubuh. Dan kami juga menyemprotkan desinfectan kepada kendaraan yang dipakai masyarakat." Ucap Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu.


Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang saat melaksanakan penyemprotan ditempat lain juga menambahkan atas kegiatan yang dilakukan anggotanya bersama 3 pilar dalam menjaga situasi dalam mencegah terjadinya penyebarang virus covid-19 di wilayah Tongas.

"Dengan banyaknya massa dari setiap desa maupun kota yang ingin menjemput ananknya akan dapat menjadi tempat penularan virus covid-19. Maka sebagai pencegahan kita mengarahan kan menberikan himbauan kepada pemilik pondok yang bertempatan sebagai tempat penjemputan menyiapkan tempat untuk mencuci tangan. Kita akan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk yang tidak berkepentingan agar berada diluar pondok dan apabila sudah masuk wilayah pondok agar tidak keluar lagi sebelum anaknya sudah datang dan diperbolehkan pulang." Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H
   

No comments