Header Ads

Wakapolres Probolinggo Kota Pimpin Kegiatan Penutupan Latja Diktukba Polri SPN Polda Jatim

Bertempat di ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji S.H M.Si Memimpin  penutupan sekaligus pelepasan siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Jatim TA. 2019/2020 yang telah selesai melaksanakan Latihan Kerja ( Latja ) di Polres Probolinggo yang dilaksanakan selama kurang lebih satu minggu yang dimulai sejak tanggal 13 Februari sampai tanggal 22 Februari.

Wakapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan Latja, para siswa dibekali materi tugas umum kepolisian yang didampingi para mentor maupun instruktur pelatihan dari semua fungsi , Sabhara, Reskrim, Binmas dan lalu lintas. Para mentor membawa siswa untuk praktek langsung di lapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas lapangan yang sesungguhnya. Dengan demikian diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari – hari setelah dilantik nantinya.

“Agar para siswa bisa meluangkan waktu untuk tetap belajar dan berlatih, karena pengetahuan itu sangat penting, terutama hal-hal yang positif semua itu akan menjadi bekal dikala bertugas dikewilayahan, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucap Wakapolres.

Wakapolres juga menambahkan, dengan adanya Latihan kerja tersebut, semoga Polri kedepan dapat mencipatkan SDM yang unggul sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat.

"Diharapkan, dengan adanya Latja ini, dapat menambah wawasan Siswa/Siswi akan fungsi teknis kepolisian yang mana akan diaplikasi di masyarakat," ujarnya

No comments