Header Ads

Maraknya Isu Penculikan, Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan Beri Himbauan Kepada Masyarakat


Maraknya berita tentang penculikan anak yang menyebar melalui media massa disikapi oleh Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota, Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H.  memerintahkan Ps. Panit Binmas Aiptu Gatoet, Sabtu (29/02/2020) untuk turun ke masyarakat guna memberikan himbauan tentang berita penculikan anak yang telah menyebar.


Kepada tim Tribratanews, Aiptu Gatoet mengatakan bahwa Binmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota sudah memberikan binluh kepada masyarakat untuk menjelaskan dan memberikan klarifikasi terkait dengan isu penculikan yang saat ini sedang marak.

“Kami himbau kepada masyarakat agar tetap selalu memberikan perhatian pengawasan dan kewaspadaanya kepada putra/putrinya agar selalu tetap tenang, serta tidak mudah terpengaruh menerima berita- berita yang tidak jelas kebenaranya (Hoax) yang dapat menimbulkan keresahan serta gangguan kamtibmas lainya.” Ucap Aiptu Gatoet.


“Hoax tentang penculikan ini memang harus segera kita sikapi agar tidak bertambah luas sehingga menimbulkan keresahan dikalangan warga masyarakat. Banyaknya warga yang menshare tanpa menyaring sebuah berita merupakan salah satu faktor yang menyebabkan isu ini cepat berkembang”, Tambah Kapolsek Mayangan

No comments