Header Ads

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Hadiri Deklarasi Paguyuban Pedagang Kreatif Lapangan (PPKL) Pelopor Kebersihan


Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami S.H menghadiri kegiatan Deklarasi Paguyuban Pedagang Kreatif Lapangan (PPKL)  Pelopor Kebersihan, Sabtu (01/02/2020) pagi. Bertempat di alun - alun Kota Probolinggo, kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo Bpk. Rahmad Dita Antariksa,  Ketua panitia Deklrasi PPKL Kota Prob Sdr Munadi serta perwakilan para PKL Kota Probolinggo.

“Dengan adanya Deklarasi PPKL di Kota Probolinggo bisa membawa perubahan pola hidup kotor menjadi pola hidup sehat.” Ucap Ketua panitia Deklarasi PPKL Kota Probolinggo.

Munadi juga mengatakan bahwa Pedang Kaki Lima Kota Probolinggo selalu bersinergis dengan Pemerintah Kota Probolinggo dengan melaksanakan program yang ada terutama terkait lingkungan. PKL Kota Probolinggo juga akan meningkatkan perekonomian rakyat yang ada di Kota Probolinggo dengan mengembangkan sampah daur ulang. Lebih lanjut, dengan adanya dekkarasi PPKL Kota Probolinggo bertujuan untuk memberikan budaya malu terhadap masyarakat dengan adanya sampah yang berserakan agar dapat dibersihkan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo dalam kesempatan ini menyampaikan, Pemkot Probolinggo telah mensuport / mendukung kegiatan Deklarasi PPKL karena telah mendukung program Dinas Lingkungan Hidup. Rahmad juga menjelaskan bahwa PPKL Kota Probolinggo saat ini telah melakukan partisipasi kegiatan yang nyata dengan harapan agar ada edukasi serta saling bersinergis.

“Pemkot Proboinggo sangat apresiasi dengan kegiatan PPKL agar dapat bermanfaat untuk masyarakat.” Ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Ditemui disela –sela kegiatan, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota kepada tim Tribratanews menyampaikan bahwa pelaksanaan Deklarasi PKL Pelopor Kebersihan  di alun - alun Kota Probolinggo merupakan salah satu bentuk motivasi atau sosialisasi kepada pedagang kali lima atau masyarakat pada umumnya agar bisa melaksanakan hidup budaya bersih.

“Pelaksanaan Deklarasi PKL Pelopor kebersihan Pemkot Probolinggo telah mendukung kegiatan Deklarasi PPKL karena kegiatan tersebut  mendukung program Dinas Lingkungan Hidup.” Terang Kasat.


No comments