Header Ads

Kasat Binmas Hadiri Kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2020 Oleh BPS Kota Probolinggo


Kapolres Probolinggo Kota yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Retno Utami S.H menghadiri kegiatan Pengisian Sensus penduduk Online oleh Forkopimda dan Kepala Instansi Kota Probolinggo dan dilanjutkan dengan sosialisasi sensus penduduk 2020 oleh Badan Pusat Statistik Kota Probolinggo pada Selasa (18/02/2020) pagi.

Bertempat di uri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo jalan Panglima Sudirman no.19 Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Habib Hadi Zainal Abidin (Walikota Probolinggo), Wakil Wali Kota, HM Soufis Subri, Letkol (inf) Imam Wibowo, SE, M.Ipol (Dandim 0820 Probolinggo), Drs. Adenan, MM (Kepala BPS Kota Probolinggo), Darwanto, SH., MH. (Ketua Pengadilan Kota Probolinggo),          Bapak Amin Fredi (Asisten Pemerintahan Kota Probolinggo), Drs. Mufi Imron Rosyadi, M.Ei (Kepala Kemenag Kota Probolinggo), Pimpinan Bank Jatim Cab. Kota Probolinggo serta para Kepala Instansi Kota Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Walikota Probolinggo menjelaskan BPS bertugas mendata semua aspek kehidupan bukan hanya jumlah penduduk, namun semua aspek kehidupan dan kegiatan pendataan dilaksanakan setiap 10 tahun sekali, yang mana kegiatan tersebut merupakan perintah Presiden dan hasilnya sangat bermanfaat bagi kita semua.

“Nantinya kegiatan sensus penduduk akan dilaksanakan secara online, sehingga diperlukan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengedapankan sinergitas TNI-Polri.   Hasil sensus penduduk bisa menjadi acuan dalam mengambil langkah dan mengetahui perkembangan situasi demografi suatu wilayah,” terang Habib Hadi.

Saat dikonfirmasi, Kasat Binmas Polres mengungkapkan bahwa Kegiatan mengisi Sensus Penduduk Online dan sosialisasi sensus penduduk 2020 oleh Badan Pusat Statistik Kota Probolinggo ini adalah dalam rangka untul memberikan informasi kepada Kepala Instansi untuk di teruskan kepada anggotanya serta untuk di ketahui masyarakat umum di Kota Probolinggo.

“Tentunya pelaksanaan sensus penduduk ini sangat bermanfaat sekali bagi kita semua. Dan kedepan, bersama dengan TNI, tentunya Polres Probolinggo akan siap mendukung pelaksanaan kegiatan sensus ini agar berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Kasat.


No comments